Antrean Pembayaran Exit Tol Merak Mengekor hingga 1,5 Km

Foto: Tol Jakarta-Merak mengalami kepadatan di Km 30

KalderaNews – Antrean kendaraan terjadi di exit Tol Jakarta-Merak. Kepadatan tersebut terjadi karena mobil antre bayar di gerbang keluar tol Jakarta-Merak.

Kepadatan juga tak terlepas dari kondisi antrean kendaraan yang hendak masuk kapal penyeberangan di Pelabuhan Merak.

Sebelumnya diberitakan, lalu lintas di Tol Jakarta-Merak mengalami peningkatan volume kendaraan. Lalu lintas tersendat mulai dari Km 30 Tol Jakarta-Merak.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 12.50 WIB, Kamis (28/4), terjadi kemacetan di Km 30 Tol Jakarta-Cikampek. Terlihat juga beberapa kendaraan mengantre di Gerbang Tol Cikupa.

Kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan pribadi berpelat ‘B’. Selain itu, terlihat juga kendaraan truk peti kemas.

Sampai di Km 30, peningkatan jumlah kendaraan semakin terlihat. Hal ini dibuktikan dengan arus lalu lintas yang tersendat dan mobil hanya bisa melaju pada kecepatan 20-40 km/jam.

Kemacetan terjadi hingga Km 29. Selepas Km 29, lalu lintas kembali normal dan kendaraan bisa dipacu hingga 80 km/jam.

Wakasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, yang juga Kapospam GT Cikupa, AKP I Made Artana mengatakan kepadatan terjadi karena hanya enam gerbang tol yang dioperasikan dari total 10 gerbang.

Meskipun begitu, Artana mengatakan kondisi ini sudah menurun dibandingkan semalam. Bahkan volume kendaraan yang melintas di sana berkurang hingga 50 persen. Kemacetan malam tadi terjadi di Km 26 hingga Gerbang Tol Cikupa.

Sumber : detiktravel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *