Selebrasi Pemain dan Ofisial Bali United saat Juara Liga 1

Bali United juara Liga 1 2021-2022 setelah pesaing terdekat mereka, Persib Bandung, bermain imbang 0-0 dengan Persik Kediri pada laga pekan ke-33, Jumat (25/3/2022) malam WIB.

Hasil imbang Persib Bandung tersebut membuat Bali United dipastikan keluar sebagai juara Liga 1 2021-2022. Pasalnya, poin Maung Bandung, julukan Persib, tidak akan cukup mengejar Bali United di sisa satu laga Liga 1 musim ini.

Poin maksimal yang bisa diperoleh Persib sekarang hanyalah 71 angka. Alhasil, Bali United pun keluar sebagai juara tanpa mengeluarkan keringat sebelum bertanding melawan Persebaya, yang akan dimulai setelah laga Persib vs Persik. Ini merupakan gelar Liga 1 kedua bagi Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Sebelumnya, tim asal Pulau Dewata itu juara pada musim 2019. Bali United yang sudah dipastikan keluar sebagai juara tentu akan mendapatkan trofi.

Lantas, bagaimana bentuk trofi juara Liga 1 Indonesia? Bentuk trofi juara Liga 1, masih sama seperti sebelumnya, atau trofi Liga 1 yang dipakai adalah sejak 2018. “Ada trofi juara dan bentuknya sama,” kata Ahmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru kepada Kompas.com.

Ya, sang juara Liga 1 akan mendapatkan bentuk piala yang meninggi ke atas. Dikutip dari BolaSport.com, trofi Liga berwarna kuning emas dengan tinggi mencapai 49 sentimeter dan lebar 23 sentimeter.

Desain trofi terinspirasi dari kibaran bendera yang selalu mendampingi sebuah klub saat berlaga di kompetisi. Konsep umumya, desain tersebut diharapkan bisa mentransfer semangat dan rasa bangga para suporter kepada para pemain.

Terutama saat mereka mengibarkan bendera kebesaran klub. Bentuk trofi dengan desain kibaran bendera ini sudah digunakan sejak musim 2018 atau saat Persija menjuarai Liga 1 pada saat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *