Cari Tambahan Penghasilan? Ini Bisnis yang Menjanjikan saat Ramadhan

Ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk mencari peluang bisnis. Pasalnya di bulan suci umat muslim ini, kegiatan konsumsi justru meningkat jika dibanding waktu-waktu lainnya. Banyak pelaku usaha dadakan yang membuka usaha saat Ramadhan, karena ramainya permintaan terhadap berbagai barang. Ini tentu bisa menjadi peluang bagi kamu yang ingin memperoleh pendapatan tambahan selama bulan suci. Agar keuntungan yang kamu peroleh lebih maksimal, ada baiknya kamu mengetahui apa saja bisnis yang bisa dijalankan dan punya prospek yang baik selama Ramadhan:

1. Bisnis Fashion

Setelah Ramadhan masuklah Lebaran. Karenanya tak heran, banyak masyarakat yang mencari baju baru selama bulan puasa karena mereka bersiap-siap menyambut Lebaran. Untuk itu, membuka bisnis fashion bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin memperoleh tambahan penghasilan. Beberapa jenis pakaian yang sangat laku pada momen Ramadhan tentu saja busana muslim, mulai baju gamis, baju koko, baju muslimah, hingga hijab. Kamu bisa mendapatkan baju-baju yang dijual di pusat-pusat grosir. Di Jakarta ada Pasar Tanah Abang yang menjadi pusat para pedagang mengambil dagangannya atau kulakan.

2. Bisnis Kuliner

Meskipun bulan puasa, namun bisnis kuliner justru tidak ada matinya selama momen Ramadhan. Ini karena masyarakat banyak yang mencari kudapan maupun makanan jadi untuk dikonsumsi saat berbuka puasa maupun saat sahur. Selain itu, saat Ramadhan banyak masyarakat yang mencari kue-kue untuk persiapan memasuki Lebaran.  Ini tentu menjadi sebuah peluang bagi kamu yang ingin mendapatkan keuntungan selama Ramadhan, yakni dengan menjalankan usaha kuliner. Baca juga: BRONIS UMKM: Cara Jitu Kelola Bisnis UMKM untuk Pemula, Yuk Ikut!

3. Alat-alat Ibadah

Ramadhan menjadi waktu bagi umat muslim untuk memperbanyak ibadah. Hal ini pula yang membuat permintaan alat-alat ibadah mengalami kenaikan. Berbagai perlengkapan ibadah seperti sajadah, mukena, sarung, peci, hingga Al Quran, banyak dibeli oleh masyarakat yang menjalankan puasa. Tentu ini bisa menjadi peluang tersendiri bagi kamu yang ingin berbisnis selama Ramadhan dengan memanfaatkan tingginya permintaan terhadap alat-alat ibadah.

4. Sembako

Berbisnis sembako bisa menjadi pilihan untuk berbisnis selama Ramadhan. Seperti halnya beras, minyak, gula, hingga bumbu dapur akan banyak dicari oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama bulan suci. Kamu bisa menjalankan bisnis sembako ini sesuai dengan kemampuan permodalan kamu. Tak perlu besar-besar, yang penting uangnya bisa berputar dan ada keuntungan yang didapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *