SPONSOR DAERAH
abeng

abeng

KALDERANEWS - Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H Herman Deru mengatakan, keberadaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sangat dibutuhkan sebagai wadah mengakomodir para pengusaha muda di Sumsel. 

Dijelaskan Deru, HIMPI Sumsel harus merangkul semua pengusaha muda dan tidak menjadi organisasi eksklusif atau hannya untuk orang tertentu saja. 

"HIMPI harus menjadi organisasi milik semua pengusaha muda, tidak boleh menjadi organisasi yang ekslusif. Dan pemerintah ada di belakanganya untuk menggiring agar menjadi pengusaha yang besar yang dapat memberikan pembinaan bagi pemuda yang berprofesi pengusaha," ungkap HD usai membuka Musdalub HIPMI Sumsel di Excelton Hotel Palembang, Sabtu (21/11/20).

HD juga mengajak pengurus HIPMI yang akan terpilih  dalam Musda itu nantinya untuk melakukan berbagai inovasi agar bisa berefek bagi semua lapisan masyarakat.

"Jadi pengurus harus yang kaloboratif, yang mengakomodir semua pihak. Jangan terlihat eksklusif, sesekali melakukan kegiatan menyentuh ranah mikro," ucapnya. 

HD menjelaskan, siapan orangnya pengusaah merupakan profesi mulia karena bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain yang membutuhkan kerja.

"Mudah-mudahan pengurus organisasi ini serius untuk bekerja, dan memberikan dampak positif baik bagi kemajuan anggotanya," ucapnya. 

HD juga mengajak HIPMI Sumsel agar memperjelas bisang kepengurusan seperti membidangi UMKM dengan banyak melakukan koordinasi dan komunikasi agar berjalan dengan lancar. 

"Saat ini persaingan sangat kompetitif, sehingga pelaku usaha dituntut berinovasi, melakukan perbaikan sistem dan manajemen, serta harus pintar melihat peluang yang berkembang sesuai kemajuan teknologi," harapnya.

 

KALDERANEWS - Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menerima audiensi Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe di ruang tamu Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (19/11/20). Dikesempatan itu Herman Deru  menyambut baik rencana pembangunan kawasan wisata terpadu di Lubuklinggau. Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Provinsi akan membantu Pemda Lubuklinggau dalam proses pembuatan danau yang akan berfungsi sebagai lokasi serapan air dan destinasi wisata masyarakat setempat. 

"Kita dukung upaya ini. Karena bisa memberikan multi efek, selain sebagai lokasi wisata dan serapan air namun juga memacu datangnya wisatawan ke Lubuklinggau. Ini akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat sekitar," katanya.

Sementara itu Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam kesempatan itu menyampaikan programnya  pembuatan kawasan Wisata Terpadu yang berlokasi di Petanang, Lubuklinggau. Dijelaskan Prana, pihaknya telah menyediakan tanah seluas 125 hektar yang saat ini telah dibangun jalan poros oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru beberapa waktu lalu. 

"Ini akan menjadi pusat wisata dan ekonomi baru di Kota Lubuklinggau. Ini adalah kawasan wisata terpadu," ungkapnya usai bertemu Gubernur Sumsel, Herman Deru. Dijelaskan, di kawasan wisata terpadu tersebut akan memiliki sejumlah fasilitas seperti danau, penginapan, lapangan golf dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya. 

"Tahap pertama sudah selesai, sudah ada lahan, ada jalan poros dan embungnya atau danau serapan air. Alhamdulillah selain telah membuat jalan porosnya, pak Gubernur juga akan membantu penggalian danau ini," ujarnya. Dikatakannya, proses pembangunan lokasi wisata terpadu tersebut akan dilakukan secara bertahap hinnga terselesaikan, termasuk dengan menggandeng pihak ketiga. Menurutnya, pembangunan danau sendiri akan menelan dana yang cukup besar karena memiliki luas mencapai 25 hektar.

KALDERANEWS -  Kepedulian dan komitmen Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) H. Herman Deru dalam menggerakkan dan memberdayakan masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah agar tetap produktif. Salah satunya  dengan  memberdayakan para penghuni Panti Sosial Rehabilitasi Gelandangan Pengemis dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (PGOT ODGJ) Palembang atas kerjasama Dinas Sosial Sumsel dengan CSR Kessos, Bank Sumsel Babel,  PT.  Pegadaian dan instansi vertikal  lainnya termasuk BUMN dan BUMD.


Pencanangan Panti Sosial Produktif dan Program Dhuafa Berdaya dilakukan Gubernur Herman Deru secara virtual, bertempat di Command Center Pemprov Sumsel, Kamis (19/11/2020) siang.

Dikatakan Herman Deru, CSR Kessos merupakan wadah yang memfasilitasi dan menjembatani PGOT ODGJ dengan para stakeholders. Panti Sosial Produktif dengan pemanfaatan lahan yang ada di wilayah PGOT ODGJ Palembang, seluas lebih kurang 7 hektar. yang pengelolaannya dengan memberdayakan para penghuni panti. Program Dhuafa Berdaya, adalah salah satu wujud implementasi oleh CSR Kessos yang harus diapresiasi.

"Ini panti sosial produktif pertama di Indonesia. Saya sebagai Gubernur akan mendukung segala hal yang menyangkut kemajuan masyarakat, baik itu kegiatan skala besar maupun kecil,” kata HD.

Dia meminta pada perusahaan untuk saling membantu dan kerjasama dalam penyaluran dana CSR untuk pemberdayaan masyarakat. Sedangkan bagi pihak perbankan, HD menekankan agar memberikan kemudahan  dalam pemberian kredit KUR Mikro, KUR Super Mikro dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional di tengah pandemi Covid 19.
 
Tak hanya itu, Ia pun menghimbau perusahaan BUMN/BUMD di Kabupaten/kota untuk menumbuhkan Gerakan Dhuafa Berdaya melalui donasi-donasi oleh para karyawannya.
"Gerakan Dhuafa Berdaya ini bukan sekedar gerakan berbagi antara yang kaya dengan yang dhuafa saja. Namun merupakan gerakan berbagi antara sesama dhuafa. Mereka bisa saling membantu dan berbagi dalam gerakan ini,” pungkasnya.

Pencanangan Panti Sosial Produktif dan Program Dhuafa Berdaya ditandai dengan penyerahan bantuan berupa160 selimut bagi para penghuni panti oleh Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru.
Feby Deru juga memberikan apresiasinya atas CSR Kessos Sumsel. Menurutnya hal tersebut merupakan kerjasama yang baik antar stakeholders di Sumsel. 

Tim Penggerak (TP) PKK Sumsel lanjut  Feby juga akan berupaya memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan para penghuni panti. 
"Kita terus berupaya memberikan bantuan sesuai kebutuhan mereka. Terpenting adalah bagaimana nantinya mereka bisa sembuh dan hidup normal dan  kembali ke tengah masyarakat,” ujarnya.

Dilain pihak  Kepala Dinas Sosial Sumsel Mirwansyah  juga mengucapkan terima kasihnya pada CSR Kessos Sumsel yang telah membantu mewujudkan Panti Sosial Produktif dan Gerakan Dhuafa Berdaya.

"Ada 180 orang penghuni di panti sosial ini. Mereka yang dilibatkan dalam pemanfaatan lahan adalah yang telah mampu berkomunikasi dengan baik. Mudah-mudahan lahan seluas 7 hektar ini benar-benar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” harapnya.

Sedangkan Ketua Forum CSR Kessos Sumsel, J. Rianthony Nata Kesuma mengatakan panti sosial produktif sengaja diinisiasi bersama Dinas Sosial Sumsel untuk memberdayakan penghuni panti dengan memanfaatkan lahan produktif sebagai lahan pertanian dan peternakan.
KALDERANEWS - Meski kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini sudah dipastikan tidak akan digelar, namun Muba Babel United tetap melakukan persiapan guna mewujudkan target lolos ke Liga 1 Indonesia kedepannya. 
 
Salah satunya melalui kegiatan Penandatanganan Perjanjian Sponsorship antara Muba Corporate Forum dengan Bank Sumsel Babel, Selasa (3/11) di Sekayu.
Acara dihadiri langsung oleh Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Ketua MCF Joko Pranoto dan Direktur Pemasaran BSB Antonius Prabowo Argo.
 
Ketua MCF, Joko Pranoto menyatakan bahwa pihaknya saat ini tetap berkomitmen mendukung Laskar Ranggonang walau dalam kondisi yang sulit. 
 
"Situasi memang tidak seperti yang dibayangkan awalnya dan tidak normal. Namun kami dari MCF akan mencari formula yang tepat agar tetap dapat mensupport tim kebanggaan Muba ini," tegasnya saat memberikan sambutan.
 
Dirinya menyebut bahwa pihaknya juga menargetkan Bobby Satria dan tim dapat berprestasi maksimal kedepannya. 
 
"Yang jelas kami akan senantiasa mendukung agar MBU dapat naik kasta yang lebih tinggi, di awal tahun nanti kami akan bergerak kembali dan menyusun perencanaan yang lebih baik," tambahnya.
 
Sementara itu, Direktur Pemasaran BSB Antonius Prabowo Argo menjelaskan bahwa proses kerjasama ini sudah berjalan cukup lama. 
 
"Proses begitu panjang, kami akan terus mensupport agar tim MBU dapat berkancah di level yang lebih tinggi, tidak hanya nasional namun juga internasional.
Sebagai sponsor kami juga menuntut pemain agar dapat terus berlatih keras dan maksimal sehingga bisa berprestasi, karena tidak hanya masyarakat Muba yang akan bangga namun juga kami selaku sponsor, kami berharap kerjasama ini dapat terus terjalin kedepannya. Ini juga bagian dari support kami kepada Muba yang merupakan pemegang saham terbesar kedua di BSB," bebernya.
 
Bupati Muba, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA juga berkeyakinan bahwa MBU kedepannya akan mampu memenuhi target lolos ke Liga 1 Indonesia nantinya.
 
"Saya pertama mengucapkan terima kasih kepada MCF yang sudah dan akan terus mengkoordinir perusahaan di Sekayu. Saya punya keyakinan juara Liga 2 juga bisa direbut. Sebelumnya klub di Sumsel sudah pernah menorehkan tinta emas tersebut. Saya berharap ada klub dari Sumsel yang bisa lolos ke Liga 1, syukur-syukur keduanya bisa sama-sama lolos nantinya," harapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Dodi juga mendapatkan kejutan perayaan ultahnya yang ke-50 dari seluruh skuad MBU. Kapten tim Bobby Satria dan Titus Bonai menjadi perwakilan pemain mencicipi kue ultah yang sudah dipersiapkan sebelumnya.
 
Sementara itu, Manajer MBU Achmad Haris mengatakan setelah acara ini seluruh anggota tim mendapat libur sembari menunggu kepastian kick off lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia.
 
"Pemain kita liburkan terlebih dulu sambil kita menunggu jadwal pasti kick off Liga 2 nantinya, kemungkinan mereka baru akan kita kumpulkan sekitar 6-8 minggu sebelum kick off untuk berlatih kembali sesuai dengan permintaan tim pelatih," ujarnya usai acara.
KALDERANEWS - Tepat 1 November 2020 hari ini, genap sudah usia Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menginjak usia emas yang ke 50 tahun. 
 
Bupati dengan segudang prestasi ini dibanjiri ucapan selamat, bahkan satu hari sebelumnya tampak ramai-ramai kalangan komunitas, petani, hingga Tokoh Agama dari Muba meramaikan jagad media sosial dengan ucapan ultah untuk Bupati Muba. 
 
Hari inipun, Minggu (1/11/2020) ucapan selamat ulang tahun untuk Bupati Muba Dodi Reza masih ramai di media sosial. Tidak hanya itu, ucapan-ucapan tersebut dikemas dengan video kreatif yang masih berseliweran di media sosial. 
 
"Semoga pak Dodi selalu diberikan kesehatan, dan tetap menjadi Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik di Indonesia," ucap Ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Indonesia, Yeyen Tumena pada ucapan singkat ultah Bupati Muba DRA yang diabadikan melalui video. 
 
Tidak hanya Yeyen Tumena, bahkan sejumlah pelaku olahraga nasional dan internasional yakni diantaranya Head Coach Sabah FC Malaysia Kurniawan, Pembalap Nasional Rifat Sungkar, Sportcasters Rendra Sudjono, dan aktor internasional Joe Taslim juga turut mengabadikan video singkat untuk ucapan ultah ke Bupati Muba DRA. 
 
Selain itu, Kepala Daerah Inovatif di Indonesia tersebut mendapatkan ucapan dan doa dari sejumlah Tokoh Agama, petani, komunitas media sosial, penyandang disabilitas, dan atlet PPLP-D Muba yang masing-masing mengabadikannya dalam bentuk video singkat.
 
"Semoga bapak Bupati selalu diberikan kesehatan, terus memiliki kemampuan memimpin yang luar biasa, dan makin dicintai masyarakat Muba," ucap Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi MPdI. 
 
Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mengucapkan peringatan hari kelahiran ke-60 kepada dirinya.
 
"Insya Allah semua pihak yang telah mendoakan dikabulkan Allah SWT dan menjadi amal ibadah kita masing-masing," ucap Dodi Reza.
 
Kepala Daerah Terpopuler di Indonesia ini menambahkan, di usia ke-50 tahun ini dirinya berharap dapat selalu memberikan kontribusi positif untuk masyarakat khususnya di Muba.
 
"Semoga bisa terus berbuat kebaikan untuk semua lapisan dan bermanfaat bagi semua orang," tandasnya.

KALDERANEWS - Agenda gelaran rapat konsuktasi  (rakon) PKK se-Sumsel yang berlangsung di Griya Agung, sejak Jumat (23/10/2020) pagi, selain berupa rapat dan pemaparan program kerja  tahun 2021, juga diisi dengan rangkaian kegiatan kunjungan melihat dari dekat koleksi kerajinan yang dipajang di dalam  gedung Kriya Sriwijaya Jalan Pom IX Kampus.

Diajaknya para peserta rakon ini mengunjungi Kriya Sriwijaya ini oleh  Feby Deru bukan tanpa alasan. Dikemukakannya, selain untuk relaksasi dia juga sebagai cara dirinya  mendorong dan membangkitkan semangat para Ketua TP PKK se-Sumsel agar lebih  bersemangat, kreatif  dan inovatif untuk menciptakan produk unggulan baru di daerahnya masing-masing.

"Hitung-hitung ini semacam rekreasi yang juga tentunya untuk menjalin keakraban. Di sisi lain, saya harapkan setelah mereka berkunjung ke Kriya Sriwijaya, melihat langsung koleksi dan etalase berbagai produk dari 17 kabupaten/kota, para Ketua TP PKK ini bisa lebih kreatif menciptakan inovasi di daerahnya," beber Feby.

Dengan kreativitas yang ada dilanjutkan Feby, secara tak langsung PKK dapat membantu masyarakat khususnya para perajin dan pelaku UMKM untuk tetap melaksanakan produktivitas ekonomi. "Kita tahu selama masa pandemi ini, banyak perajin dan pelaku UMKM yang terdampak. Nah di Kriya Sriwijaya ini kita tampilkan berbagai produk unggulan. Harapan saya PKK kabupaten/kota bisa terinspirasi. Melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan provinsi," imbuhnya.

Tampak ikut serta dalam kunjungan ke Kriya Sriwijaya siang itu diantaranya, Ketua TP PKK kota Palembang Selviana Harnojoyo, Ketua TP PKK kota Prabumulih , Ketua TP PKK kabupaten Empat Lawang Hepy Safriani Joncik, dan Ketua TP PKK kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang.

Saat kunjungan tersebut mereka tampak antusias dan bersemangat juga tekun menyimak penjelasan Feby Deru mengenai produk unggulan yang ditampilkan di Kriya Sriwijaya. Bahkan Ketua TP PKK kabupaten Empat Lawang, Hepy Safriani Joncik menyempatkan diri menenun kain songket dengan pewarna alam. 

Diungkapkannya kunjungan ke Kriya Sriwjaya benar-benar menyenangkan dan memberikan wawasan baru baginya. "Kriya Sriwijaya ini bagus sekali. Ada berbagai produk daerah yang ditampilkan di sini. Tadi saya juga mencoba menenun. Ternyata kain tenun yang tampak indah itu proses pembuatannya tak segampang yang dikira banyak orang," tuturnya.

Hepy mengatakan dia terpicu untuk melakukan hal serupa di tempatnya kelak dengan menciptakan inovasi yang bisa menjadi produk unggulan di Empat Lawang. "Mudah-mudahan kami bisa menciptakan produk unggulan baru yang mampu menjadi ciri khas kami. Apresiasi buat bu Feby yang telah mengajak kami berkunjung ke sini", ujarnya.

KALDERANEWS - Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas tim ekpedisi deklarasi Sumpah Pemuda, di Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Rabu (21/10). Dimana tim yang terdiri dari anggota Pramuka, Mahasiswa Pecinta Alam, Polri dan TNI tersebut akan melakukan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan ikrar Sumpah pemuda, di atas puncak Bukit Serelo.

HD mengaku bangga dengan kegiatan tersebut. Sebab hal itu menandakan jika semangat para pemuda di Sumsel tetap membara. "Ini merupakan bukti semangat para pemuda di Sumsel  tidak pernah surut. Dengan semangat para pemuda ini tentu Sumsel akan semakin maju," kata HD.

Sebab itu, dia menginginkan pemuda Sumsel harus ambil bagian menjadi garda terdepan menggelorakan semangat persatuan. "Pemuda Sumsel harus menjadi garda terdepan dalam mengelorakan semangat di bidang apapun. Kami tentunya akan mendukung agar semangat ini terus berkembang," tuturnya.

Tidak hanya semangat persatuan, menurut dia, semangat bergotong royong juga harus dikedepankan. Terlebih di saat wabah covid-19 seperti sekarang ini. Semangat bergotong royong dinilai menjadi salah satu faktor yang bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Meski berbeda, kita tetap harus bersatu dan bergotong royong. Dengan semangat itu, mata rantai penyebaran covid-19 dapat diputus. Semangat gotong royong memang harus dilakukan dalam upaya edukasi penerapan protokol kesehatan," paparnya.

Selain akan mengibarkan bendera dan membacakan ikrar sumpah pemuda, ekpedisi itu juga bertujuan untuk mempromosikan wisata alam khususnya yang ada di Sumsel. Hal itu juga mengingat Sumsel sendiri memiliki alam yang tak kalah bagusnya dengan daerah lain.

"Ini juga akan mampu mendorong wisata alam di Sumsel. Selain itu, ini juga akan membangkitkan semangat para pemuda untuk menjaga alam. Sumsel ini memiliki aset alam yang luar biasa dan perlu dijaga kelestariannya," tegasnya sembari berharap misi ini berjalan dengan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Lahat Cik Ujang, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, Wakpolres Prabumulih Kompol Masnoni, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, FKPD Lahat dan peserta ekspedisi.

KALDERANEWS - Gubernur Sumsel H.Herman Deru menuturkan guru maupun tenaga kependidikan sudah sepantasnya diberikan apresiasi atas kerja kerasnya dalam memajukan sektor pendidikan. Atas dasar itu pula, Ia mengungkapkan dukungannya terhadap aspirasi Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer non kategori yang menginginkan besaran gajinya disesuaikan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP).
 
"Saya mendukung aspirasi itu. Dengan besaran gaji yang lama saja mungkin dirasa sudah cukup. Tapi ini disesuaikan dengan UMP," kata Deru. Namun demikian HD berharap sistem penggajiannya nanti harus berdasarkan azas keadilan. Sehingga tidak ada kecemburuan.
 
"Tidak hanya berpatokan kepada UMP semata saja. Apakah sistem progresif atau seperti apa formulanya. Bagaimana besarannya antara guru yang baru bekerja dengan yang sudah lama. Itu harus ada formula yang pas" tambahnya.
 
Mengenai hal itu, HD berencana memanggil unsur terkait seperti bidang kependidikan seperti Dewan Pendidikan, Dinas Pendidikan, PGRI dan persatuan guru honorer itu sendiri. "Kita akan panggil semua, kita cari formula penggajiannya nanti seperti apa," jelas HD.
 
Seperti diketahui dukungan Gubernur Sumsel H. Herman Deru terkait aspirasi guru honorer non kategori tersebut ditujukan kepada Presiden RI yang Cq Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang terlampir dalam surat bernomor 420/2508/Disdik.SS/2020. Surat tersebut menindaklanjuti surat Ketua Pengurus Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori (GTKHNK 35+) tentang permohonan audiensi pada tanggal 6 Agustus 2020.
 
Berkaitan dengan hal itu serta memperhatikan UU Nomor 5 Gahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dengan ini Pemprov Sumsel pada prinsipnya memberikan dukungan terhadap aspirasi para Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori dengan permohonan sebagai berikut. Salah satunya adalah Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori dapat diberikan gaji sesuai UMP melalui APBN.

KALDERANEWS - Dalam webinar yang diselenggarakan Cokro TV bertema 'Bisakah Reformasi Agraria Berantas Mafia Tanah?', Jumat (7/11/2020), pegiat media sosial Rudi Valinka atau terkenal dengan akun @kurawa mengaku tak habis pikir dengan sepak terjang Benny Tabalujan yang bertempat tinggal di Australia.

Rudi pun mempertanyakan sikap BPN yang seakan tutup mata dengan sepak terjang Benny yang tercatat memiliki sedikitnya lima kasus pemalsuan sertifikat tanah atas nama beberapa PT, seperti PT Salve Veritate, PT Pactum Serva, PT Sapere Aude, dan PT Sigma Dharma Utama.

"Ini BPN apa tidak bisa melihat bahwa ada lima kasus dengan pelaku yang sama, (seakan dibiarkan) begitu terus. Gimana satu orang bisa menguasai ratusan hektare?" kritik Rudi Valinka atau @kurawa.

Kekecewaan tersebut bukan tanpa alasan, mengingat dalam menjalankan aksinya, Benny dibantu oleh beberapa orang, salah satunya oknum petugas juru ukur di kantor BPN Jakarta Timur bernama Paryoto yang kini telah berstatus terdakwa.

"Saya lihat di pengadilan, BPN sendiri secara institusi seolah-olah hendak membela beliau (Benny Tabalujan). Saya juga enggak mengerti (alasannya)," sesalnya.

Melihat ada keterlibatan oknum BPN, Rudi Valinka pun meminta Kementerian ATR/BPN RI serius menangani kasus tersebut.

"Mohon Pak Wamen (Surya Tjandra) bisa memberikan perhatian terhadap kasus-kasus yang melibatkan Benny Tabalujan. Harusnya ketika suatu orang menggunakan 5 PT, menggunakan modus yang sama, lalu bisa dibela institusi BPN yang harusnya melindungi warganya, ini kan aneh. Saya harap ini oknum saja," demikian Rudi Valinka.

Dalam webinar yang sama, Kasubdit Harta Benda Polda Metro Jaya, AKBP Dwiasi Wijayaputera mengamini bahwa Benny Tabaluyan telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Benny Tabalujan benar termasuk DPO untuk laporan tahun 2018, objek tanahnya di Cakung 52 ribu meter persegi dengan memalsukan keterangan penurunan hak dibantu oleh petugas BPN Pak Paryoto. 2 tersangka masuk pengadilan, Benny masuk DPO," jelas AKBP Dwiasi Wijayaputera.

Wamen Agraria & Tata Ruang Indonesia dan Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional, Surya Tjandra yang turut hadir dalam webinar tersebut memastikan, pihaknya sedang melakukan perbaikan tata kelola BPN yang dirasa belum baik.

"Perbaikan SDM sedang kita bereskan, rekrutmen segala macam. Dari segi kualitas, kemampuan menentukan letak tanah. Soal integritas sangat penting, kalau memang salah harus kita hukum, kalau benar kita bela," tutur Surya Tjandra. []

KALDERANEWS - Usai menghadiri rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuk Linggau dalam rangka memperingati HUT ke-19 Kota Lubuklinggau di Gedung Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Sabtu (17/10). Gubernur Sumsel H. Herman Deru langsung menuju Kecamatan Lubuklinggau 1 guna meninjau jalan akses wisata petanang. 

Dalam pembangunan jalan akses wisata petanang tersebut, Herman Deru telah menggelontorkan dana senilai Rp.15 Miliar sekaligus diharapkannya jalan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Lubuklinggau.
 
Herman Deru sendiri mengaku setiap pembangunan yang dilakukan oleh Kabupaten/Kota di Sumsel ini tentu menjadi perhatiannya, apalagi pembangunan infrastruktur itu sangat penting bagi masyarakat termasuk dalam perputaran ekonomi antar daerah. 
 
"Pemprov Sumsel tidak pernah tinggal diam dari kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kabupaten /Kota, termasuk jalan yang ini, tadi sudah kita lakukan penyerahan bantuan secara simbolis untuk titik jalan ini sebesar Rp15 Miliar. Saya berharap kegiatan ini terlaksana dengan baik, berdaya guna dan bermanfaat bagi masyarakat kota Lubuklinggau,"katanya.
 
 
Tak hanya itu HD juga telah menjawab keinginan Walikota beserta masyarakat Lubuklinggau untuk pembangunan Embung. 
 
Untuk diketahui embung sendiri banyak sekali manfaat dimana cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan, untuk menjaga kualitas air tanah, mencegah banjir serta menampung air hujan di musim hujan dan lalu digunakan petani untuk mengairi lahan di musim kemarau.
 
"Tadi pak Walikota meceritakan.soal pembangunan Embung dan langsung saya respon karena bukan hanya untuk fasilitas umum tapi itu tentu untuk pengendalian banjir yang ada di kota, nanti tinggal kita buat saluran-saluran penghubungnya dari pusat kota,"ungkapnya.
 
Herman Deru berharap setelah terbangun embung ini dapat menjadi embung yang produktif bahkan bisa dijadikan tempat pembiakan ikan atau sejenis lainnya sehingga bermanfaat nantinya.
 
Halaman 1 dari 44

mgid3

Ad Sidebar

Latest Tweets

Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes IVA Hingga Temui Pengrajin Songket… https://t.co/yxjLiPEQUl
Kunjungi Stan Dekranasda Sumsel, Iriana Jokowi Janji Temui Pengrajin Kain di Palembang https://t.co/6FQb5LcCCy via @tripplesworld
Menang Tipis Atas PSGC Ciamis, Sriwijaya FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen https://t.co/V0DFFAlQDG lewat @tripplesworld
Metzelder Diduga Terlibat Kasus Pornografi Anak https://t.co/knEQDSYopZ lewat @tripplesworld
Icardi Tuntut Inter Milan Bayar Kompensasi 1,5 Juta Euro https://t.co/IZVf4wvhGn lewat @tripplesworld
Napoli Boyong Fernando Llorente dari Tottenham https://t.co/FnVARyGvqx
Follow Kaldera News on Twitter