SPONSOR DAERAH

Telkomsel Sediakan Solusi Kuliah Online Bagi Civitas Akademika di UBB

KALDERANEWS - Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Bangka Belitung (UBB) menggunakan  layanan CloudX Telkomsel pada hari ini (4/5). Melalui kerjasama ini, Telkomsel akan menyediakan solusi perkuliahan online dan layanan paket data spesial bagi sivitas akademika universitas terbesar di Bangka tersebut. Nota kerjasama kedua pihak ditandatangani langsung oleh Rektor UBB, Dr. Ibrahim, M.Si dan GM Consusmer Sales Regional Sumbagsel, Nyoman Adiyasa disaksikan oleh VP Small Medium Enterprise Management, Ericson Sibagariang.

Kerjasama untuk mewujudkan digital university ini akan diterapkan melalui penyediaan layanan paket data spesial untuk dosen dan tenaga pendidikan serta mahasiswa. Khusus Paket data dosen dan pendidikan tersedia paket mula dari 10 GB hingga 50 GB, sementara untuk mahasiswa tersedia paket mulai 8,1 TB hingga 31,5 TB yang bisa digunakan bersama-sama hingga ribuan mahasiswa  yang dapat dimanfaatkan dalam menunjang perkuliahan online.

Menurut GM Consumer Sales Regional Sumbagsel Telkomsel, Nyoman Adiyasa, melalui kerjasama ini baik UBB maupun Telkomsel akan terlibat aktif dalam pembangunan ekosistem digital di dunia pendidikan. “ Kerjasama ini sebagai bentuk kontribusi Telkomsel untuk terus proaktif mengambil peran dalam upaya gotong royong dan solidaritas untuk terus bergerak maju bersama semua khususnya dalam bidang pendidikan di tengah situasi darurat  COVID-19. Telkomsel memiliki peranan yang sangat penting sebagai conectivity enabler dalam menghadirkan layanan dan jaringan yang berkualitas untuk mendukung produktivitas sivitas akademika”.

Lebih lanjut Adiyasa menjelaskan bahwa kerjasama ini dapat menjawab tantangan situasi saat ini tentang  “new ways of learning”  menjadi hal yang harus dilakukan oleh berbagai institusi jenjang pendidikan agar proses belajar mengajar tetap berjalan dengan efektif, walau harus dilakukan secara daring.  Nantinya Kegiatan perkuliahan online akan dilakukan dengan aplikasi CloudX yang merupakan salah satu produk digital kami berupa layanan komunikasi berbasis cloud.

Fitur CloudX yang digunakan adalah CloudX Meeting yang didukung dengan fitur Screen Sharing, Chatting, dan Whiteboard, layanan ini akan membuat kegiatan perkualiahan menjadi lebih produktif dan efisien tanpa terhalang jarak dan waktu dengan daya tampung hingga 100 partisipan. Selain itu tersedia juga paket data khusus untuk peserta atau partisipan mengaktifkan paket CloudX melalui aplikasi MyTelkomsel hanya dengan Rp 10 untuk mendapatkan kuota 30 GB.

Sementara itu Rektor UBB Dr. Ibrahim, M.Si, menyampaikan apresiasinya kepada Telkomsel yang mau bekerjasama mewujudkan UBB sebagai salah satu digital university di Indonesia. Ia juga menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa, dosen serta karyawan di UBB mencapai ribuan. Ini menjadi peluang besar bagi Telkomsel untuk terus mengembangkan layanannya. “Bagi kami bagaimana kerjasama ini bisa menguntungkan kedua pihak sehingga bisa saling berkembang dengan baik,” ujarnya.

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Senin, 04 Mei 2020 14:51

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes IVA Hingga Temui Pengrajin Songket… https://t.co/yxjLiPEQUl
Kunjungi Stan Dekranasda Sumsel, Iriana Jokowi Janji Temui Pengrajin Kain di Palembang https://t.co/6FQb5LcCCy via @tripplesworld
Menang Tipis Atas PSGC Ciamis, Sriwijaya FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen https://t.co/V0DFFAlQDG lewat @tripplesworld
Metzelder Diduga Terlibat Kasus Pornografi Anak https://t.co/knEQDSYopZ lewat @tripplesworld
Icardi Tuntut Inter Milan Bayar Kompensasi 1,5 Juta Euro https://t.co/IZVf4wvhGn lewat @tripplesworld
Napoli Boyong Fernando Llorente dari Tottenham https://t.co/FnVARyGvqx
Follow Kaldera News on Twitter

Post Gallery

Tingkatkan PAD, BPPRD Muba Gelar Sosialisasi Dan Pasang Tapping Box Bagi Pelaku Usaha

Bupati Dodi Reza Banjiri Warga Sanga Desa Dengan Bantuan

DRA Lantik Pejabat di Tiga RSUD dalam Kabupaten Muba

Tiga Tahun Berturut Bupati Dodi Reza dan Pemkab Muba Dinobatkan Terpopuler di Media

Muba Komitmen Wujudkan Keamanan Informasi Data

Jadi Percontohan Pengelolaan ZIS, Pansus VI DPRD Bangka Belajar ke Muba

Dodi Reza Percepat Operasional Bandara Pangeran Abdul Hamid

Pemkab Muba Lakukan Percepatan Bentuk e-Katalog Lokal

HD Ingatkan HIPMI  Jangan Jadi Organisasi Kalangan Tertentu