SPONSOR DAERAH

Telkomsel Jamin Kualitas Jaringan dan Layanan Prima di Momen Ramadan dan Lebaran

KALDERANEWS - Ditengah pandemi virus korona (c0vid-19), Telkomsel memastikan kualitas jaringan dan layanan tetap prima dalam menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H. Sesuai dengan himbauan pemerintah untuk beraktivitas dan beribadah dari rumah, tahun ini Telkomsel memusatkan pengamanan jaringan pada area residential, rumah sakit, serta jalur transportasi untuk distribusi logistik penanganan Covid-19. 

Vice Presiden Eksekutif Penjualan Wilayah Barat Telkomsel Agus Setia Budi memahami kebutuhan komunikasi masyarakat untuk selalu terhubung dalam momen Ramadan dan Idul Fitri. Meskipun berbeda dengan tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, dengan semangat di rumah terus jalankan kebaikan, kata dia, layanan dan kualitas jaringan Telkomsel tetap prima untuk memberikan kenyamanan komunikasi masyarakat.Pada momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, Telkomsel memperkirakan trafik pada layanan data naik 18.8 persen dibandingkan hari normal atau naik 53.7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan layanan SMS dan voice diperkirakan stabil.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik ini, Telkomsel memfokuskan optimasi jaringan pada 110 Point of Interest (POI) di wilayah Sumatera yang terdiri dari 82 tempat residential, 13 kawasan rumah sakit rujukan Covid-19, 7, jalur transportasi darat, dan delapan bandara serta pelabuhan. Upaya lain yang dilakukan Telkomsel, menambah kapasitas 89 BTS 4G di wilayah Sumatera. Juga, sepanjang tahun 2020 Telkomsel melakukan penambahan sebanyak 3623 BTS. Melakukan penambahan kapasitas gateway internet sebesar 7.5 persen menjadi 333 Gbps. 

“Dari sisi jaringan, layanan, dan produk kami memastikan siap menghadapi lonjakan kebutuhan komunikasi dari pelanggan selama Ramadan dan Idul Fitri 2020," lanjut Agus. Selain optimalisasi dari sisi jaringan dan produk, Telkomsel berkerja sama dengan 56 kampus di Sumatera dalam mengakomodir penggunaan kuota internet untuk akses layanan e-learning. “Kami berharap dapat memberikan kenyamanan komunikasi serta memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan khususnya dalam momen Ramadan dan Idul Fitri," harapnya.

 

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Senin, 27 April 2020 14:10

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes IVA Hingga Temui Pengrajin Songket… https://t.co/yxjLiPEQUl
Kunjungi Stan Dekranasda Sumsel, Iriana Jokowi Janji Temui Pengrajin Kain di Palembang https://t.co/6FQb5LcCCy via @tripplesworld
Menang Tipis Atas PSGC Ciamis, Sriwijaya FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen https://t.co/V0DFFAlQDG lewat @tripplesworld
Metzelder Diduga Terlibat Kasus Pornografi Anak https://t.co/knEQDSYopZ lewat @tripplesworld
Icardi Tuntut Inter Milan Bayar Kompensasi 1,5 Juta Euro https://t.co/IZVf4wvhGn lewat @tripplesworld
Napoli Boyong Fernando Llorente dari Tottenham https://t.co/FnVARyGvqx
Follow Kaldera News on Twitter

Post Gallery

Tingkatkan PAD, BPPRD Muba Gelar Sosialisasi Dan Pasang Tapping Box Bagi Pelaku Usaha

Bupati Dodi Reza Banjiri Warga Sanga Desa Dengan Bantuan

DRA Lantik Pejabat di Tiga RSUD dalam Kabupaten Muba

Tiga Tahun Berturut Bupati Dodi Reza dan Pemkab Muba Dinobatkan Terpopuler di Media

Muba Komitmen Wujudkan Keamanan Informasi Data

Jadi Percontohan Pengelolaan ZIS, Pansus VI DPRD Bangka Belajar ke Muba

Dodi Reza Percepat Operasional Bandara Pangeran Abdul Hamid

Pemkab Muba Lakukan Percepatan Bentuk e-Katalog Lokal

HD Ingatkan HIPMI  Jangan Jadi Organisasi Kalangan Tertentu