Herman Deru Minta RRI Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

KALDERANEWS - Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menggandeng Radio Republik Indonesia (RRI) untuk berperan aktif dan berinisiatif menyebarkan informasi yang akurat mengenai covid 19 di Provinsi Sumsel.

 

 

Ia berharap RRI tidak  ketinggalan informasi apapun yang ada di Provinsi Sumsel khusunya mengenai penanganan dan penganggulangan covid 19 di Provinsi Sumsel.

 

 

“RRI harus menjadi corong Pemerintah Provinsi Sumsel. Pemprov merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat. RRI harus agresif dan turut andil membantu Pemprov, dalam menyiarkan langsung perkembangan covid 19 di Sumsel agar diketahui masyarakat,” tuturnya saat menerima langsung audiensi Kepala Stasiun RRI Palembang Ahmad Bahri Nasution, di ruang tamu Gubernur, Rabu (15/4) Siang. 

 

 

Mengenai program “Ibu Pertiwi Memanggil” yang memfasilitasi aktifitas belajar siswa dengan menghadirkan guru dalam siaran radio, Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi penuh program yang telah berhasil digagas oleh RRI. 

 

 

Ia juga menghimbau agar dalam program tersebut RRI juga memfasilitasi untuk pelajar yang tuna rungu, yakni melalui live streaming.

 

 

“Mengenai Study from home, klasternya jelas jangan digabung antara SLTP dan SLTA, mohon juga difasilitasi untuk tuna rungu dibantu melalui live streaming,” katanya.

 

 

Sementara Kepala Stasiun RRI Palembang, Ahmad Bahri Nasution mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang selalu mendukung penuh apapun program dan kegiatan yang berhasil di gagas oleh RRI. 

 

 

 

Ia juga melaporkan kepada Gubernur, saat ini RRI Palembang telah berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, untuk program study from home yang menghadirkan Guru secara langsung lewat aplikasi zoom. 

 

 

“Terimakasih Pak Gub atas waktunya telah bersedia menerima RRI Palembang, Kami (RRI) juga telah melakukan kerjasama dengan Disdik, untuk melakukan kegiatan belajar dan mengajar melalui aplikasi zoom,” tuturnya.

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Jumat, 01 Mei 2020 03:04

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes IVA Hingga Temui Pengrajin Songket… https://t.co/yxjLiPEQUl
Kunjungi Stan Dekranasda Sumsel, Iriana Jokowi Janji Temui Pengrajin Kain di Palembang https://t.co/6FQb5LcCCy via @tripplesworld
Menang Tipis Atas PSGC Ciamis, Sriwijaya FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen https://t.co/V0DFFAlQDG lewat @tripplesworld
Metzelder Diduga Terlibat Kasus Pornografi Anak https://t.co/knEQDSYopZ lewat @tripplesworld
Icardi Tuntut Inter Milan Bayar Kompensasi 1,5 Juta Euro https://t.co/IZVf4wvhGn lewat @tripplesworld
Napoli Boyong Fernando Llorente dari Tottenham https://t.co/FnVARyGvqx
Follow Kaldera News on Twitter

Post Gallery

Cara Kerja Kacamata Anti Radiasi

Hasil MDL Season 3 Week 1 Day 3

Nvidia Menurunkan Kemampuan Mining  RTX 3060

INI DIA HANDPHONE DENGAN HARGA RP. 1 JUTAAN SETARA DENGAN HARGA RP. 5 JUTAAN

Zyrex Memperenalkan Laptop Windows on  Snapdragon pertama di Indonesia

Asus Telah Mengumumkan Tanggal Peluncuran  ROG Phone 5

ClubHouse Aplikasi Sosial Media Berbasis Audio  Yang Viral.

Parakacuk, Game Lokal Yang Bertemakan Tawuran  Anak SMK

Benerapa cara merawat anak kucing tanpa induknya