SPONSOR DAERAH

Kejurnas Kempo Virtual Resmi Dibuka, Perebutkan Piala Menteri Kominfo

KALDERANEWS  - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) secara virtual Tandoku Shorinji Kempo dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate, Kamis (13/8), dengan tema "Meraih Prestasi dimasa Pandemi untuk Indonesia Maju".

Kejuaraan beladiri kempo ini memperebutkan Piala Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Menurut Aswari Riva'i, Ketua Umum PB PERKEMI walaupun dalam keadaan Pandemi covid-19, pihaknya menginginkan beladiri Kempo tetap bisa produktif dengan memberikan yang terbaik.

"Sejak Maret 2020, semua kegiatan latihan Shorinji Kempo terbelenggu, dojo ditutup dan latihan mandiri di rumah masing-masing. Tetapi kami ingin tetap produktif, memberikan dampak positif," kata Aswari Riva'i.

Masih dikatakan Aswari, Kejuaraan Nasional secara Virtual baru kali ini diadakan, meskipun sebelumnya sudah pernah dilakukan dengan aplikasi zoom tetapi memiliki beberapa kendala dilapangan sehingga kegiatan tersebut terhambat.

"Kendalanya yakni sinyal sehingga atlet dan official harus mencari sinyal yang kuat. Selain itu juga kendala kapasitas internet yang terbatas sehingga gerakan-gerakan KIHON atau gerakan dasar rangkaian pukulan, tendangan dan tangkisan tidak maksimal yaitu gerakan putus-putus," ucap Aswari lagi.

Diketahui, Kejurnas Tandoku virtual Shorinji Kempo Indonesia ini diikuti oleh 240 kenshi kempo dari 33 provinsi di Indonesia.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

mgid3

Ad Sidebar

Latest Tweets

Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes IVA Hingga Temui Pengrajin Songket… https://t.co/yxjLiPEQUl
Kunjungi Stan Dekranasda Sumsel, Iriana Jokowi Janji Temui Pengrajin Kain di Palembang https://t.co/6FQb5LcCCy via @tripplesworld
Menang Tipis Atas PSGC Ciamis, Sriwijaya FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen https://t.co/V0DFFAlQDG lewat @tripplesworld
Metzelder Diduga Terlibat Kasus Pornografi Anak https://t.co/knEQDSYopZ lewat @tripplesworld
Icardi Tuntut Inter Milan Bayar Kompensasi 1,5 Juta Euro https://t.co/IZVf4wvhGn lewat @tripplesworld
Napoli Boyong Fernando Llorente dari Tottenham https://t.co/FnVARyGvqx
Follow Kaldera News on Twitter