Herman Deru Promosikan Museum SMB

KALDERANEWS - Keberadaan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan tempat yang tepat untuk menjelajahi sejarah Palembang dengan memiliki peninggalan sejarah mulai dari koleksi foto prasasti Kedukan Bukit, serta berbagai sisa-sisa sejarah lainya termasuk yang berasal dari era Sriwijaya. 

 
 
Untuk diketahui, bangunan museum  ini dibangun antara tahun 1821 sampai 1824 diamana sebelumnya menjadi Istana Kesultanan Palembang Darussalam.
 
 
Usai membuka Gebyar UMKM Peringatan 4 Tahun DPD Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Provinsi Sumsel yang bertepatan di Halaman Museum SMB II Palembang, Selasa (28/1), Gubernur Herman Deru mengajak masyarakat serta tamu yang hadir untuk dapat melihat secara langsung benda-benda peninggalan sejarah Sriwijaya.
 
 
Tak sungkan, Herman Deru langsung mempromosikan Museum ini agar masyarakat luas maupun para wisatawan dapat mengabadikan peninggalan bersejarah tersebut.
 
 
"Para wisatawan ayo kita dapat mengunjungi museum kebanggaan masyarakat Kota Palembang. Dan gedung ini dulunnya merupakan kediaman SMB II dan pernah menjadi istana Kesultanan Palembang Darussalam. Dan saat ini dijadikan Pemerintah Kota Palembang sebagai musem," katanya.
 
 
Oleh karena itu, kata Herman Deru mengajak para  wisatan untuk berkunjung  ke Kota Palembang, selainmenikmati menu makan khas Palembang dapat juga melihat musem SMB II yang berada di tepi sungai dan berdekatan dengan Jembatan Ampera.
 
 
"Disinilah masyarakat dan pengujung dari Sumsel bahkan dari luar provinsi dapat menyaksikan langsung benda-benda bersejarah yang sudah ada zaman kesulatan dulu," tandasnya.
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Selasa, 28 Januari 2020 09:43

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

mgid3

Ad Sidebar

Latest Tweets

Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes IVA Hingga Temui Pengrajin Songket… https://t.co/yxjLiPEQUl
Kunjungi Stan Dekranasda Sumsel, Iriana Jokowi Janji Temui Pengrajin Kain di Palembang https://t.co/6FQb5LcCCy via @tripplesworld
Menang Tipis Atas PSGC Ciamis, Sriwijaya FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen https://t.co/V0DFFAlQDG lewat @tripplesworld
Metzelder Diduga Terlibat Kasus Pornografi Anak https://t.co/knEQDSYopZ lewat @tripplesworld
Icardi Tuntut Inter Milan Bayar Kompensasi 1,5 Juta Euro https://t.co/IZVf4wvhGn lewat @tripplesworld
Napoli Boyong Fernando Llorente dari Tottenham https://t.co/FnVARyGvqx
Follow Kaldera News on Twitter