Bupati DRA Siap Dukung Pendirian Ponpes Islamic Centre Bin Baz di Muba

KALDERANEWS  - Menjamurnya pendirian pondok pesantren ( ponpes)di Bumi Serasan Sekate tidak terlepas dari konsistensi Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin,  Membangun Umat Berbasis Agama.
 
"Sudah menjadi komitmen, kepedulian saya dan Pemerintah Kabupaten Muba untuk memperbanyak sarana pendidikan, termasuk pesantren yang berkualitas. Sarana pendidikan yang bisa dinikmati warga Muba,"ucap Bupati Muba pada saat menerima audiensi Pengurus Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy Cabang Sekayu, Rabu (31/3/2021).
 
Bupati DRA menyambut baik rencana pendirian  Ponpes Islamic Centre Bin Baz di Kabupaten Muba. Dengan didirikan Ponpes tersebut semoga bisa lebih semangat lagi dalam menyiarkan agama islam.
 
"Alhamdullilah sejak tiga-empat tahun terakhir sudah banyak sekali pendirian Ponpes di Kabupaten Muba. Ini membuktikan masyarakat kita sangat peduli akan nilai-nilai keagamaan, dan pemerintah juga ikut mendorong dengan memberikan bantuan-bantuan ke Ponpes yang setiap tahunnya meningkat,"ucap Dodi.
 
Pembina GP Ansor Sumsel ini juga mengutarakan, dirinya bersyukur sekarang ini keberadaan Ponpes di Muba sudah semakin merata, tidak hanya ada di lintas timur Muba, tapi juga sudah merambah ke lintas tengah dan barat. Lokasi yang dipilh di Desa Karang Anyar Kecamatan Lawang Wetan sangat tepat untuk didirikan Ponpes Islamic Centre Bin Baz.
 
"Alhamdlullilah syukur, adalagi yang berkeinginan mendirikan Pompes, apalagi diketahui Islamic Centre Bin Baz ini salah satu Ponpes yang sudah mengakar dan terpuji dalam pendidikan umat islam. Tentu kami akan mensupport apa yang menjadi kewajiban dan kewenangan kami, apa yang bisa kita sinergikan maka kita lakukan,"pungkasnya.
 
Ketua Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy Cabang Sekayu, Mustamir SPdI menyampaikan bahwa Islamic Centre Bin Baz adalah salah satu Pondok Pesantren di Jogja (Yogyakarta). Menyelenggarakan program pendidikan terpadu dari PAUD, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.
 
"Kami berkeinginan untuk mendirikan Cabang Ponpes Bin Baz Yogyakarta. Alhamdullilah sudah mendapatkan tanah hibah seluas 7 ha berlokasi di Desa Karang Anyar Kecamatan Lawang Wetan. Selain itu kami juga sudah melakukan pengkaderan, sebanyak 10 pelajar dari Muba sudah dikirim untuk belajar kesana, gunanya nanti selesai pendidikan bisa pulang dan mengabdi di Ponpes Bin Baz Kabupaten Muba,"bebernya.
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Rabu, 07 April 2021 11:18

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Ad Sidebar

Latest Tweets

Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes IVA Hingga Temui Pengrajin Songket… https://t.co/yxjLiPEQUl
Kunjungi Stan Dekranasda Sumsel, Iriana Jokowi Janji Temui Pengrajin Kain di Palembang https://t.co/6FQb5LcCCy via @tripplesworld
Menang Tipis Atas PSGC Ciamis, Sriwijaya FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen https://t.co/V0DFFAlQDG lewat @tripplesworld
Metzelder Diduga Terlibat Kasus Pornografi Anak https://t.co/knEQDSYopZ lewat @tripplesworld
Icardi Tuntut Inter Milan Bayar Kompensasi 1,5 Juta Euro https://t.co/IZVf4wvhGn lewat @tripplesworld
Napoli Boyong Fernando Llorente dari Tottenham https://t.co/FnVARyGvqx
Follow Kaldera News on Twitter

Please publish modules in offcanvas position.