SPONSOR DAERAH

Lahirkan Wirausaha Baru, Muba Gelar Pelatihan Kewirausahaan Dan Berikan Bantuan Peralatan Produksi

KALDERANEWS - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat serta mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Muba. Kali ini Pemkab Muba menggelar Pelatihan Kewirausahaan dan Penyerahan Bantuan Peralatan Produksi Bagi Masyarakat melalui Basis Data Terpadu (BDT) yang bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Sekayu, Kamis (12/11/20).
 
Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Ir Yusman Srianto MT, mengatakan selain akan melahirkan para wirausaha baru dengan pelatihan dan bantuan bagi UMKM ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan menciptakan inovasi terbaru.
 
" Harus dapat menciptakan inovasi baru agar pelanggan dapat terkesan sehingga punya keinginan dan tertarik untuk membeli",ucapnya.
 
Selanjutnya Yusman juga mengingatkan kembali untuk setiap wirausaha dan pelanggan harus tetap mengedepankan protokol kesehatan karena kita masih dalam keadaan pandemi COVID-19. 
 
"Selamat bagi para peserta yang telah hadir mengikuti pelatihan pada hari ini. Semoga dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan wirausaha baru serta menambah pengetahuan para wirausaha untuk meningkatkan perekonomian dan berbagai inovasi. Selain itu yang terpenting sangat dibutuhkan kerjasama dan saling bahu-membahu untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Kabupaten Muba", tukasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMK Muba Ir Zulfakar dalam laporannya mengatakan Pelatihan Kewirausahaan dan Penyerahan Bantuan Peralatan Produksi Bagi Masyarakat hari ini ikuti oleh 25 peserta yang berasal dari Kecamatan Sekayu. Kegiatan yang dilakukan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan ada jarak antar peserta, menggunakan masker serta disiapkan hand sanitizer. 
 
Tujuan dari kegiatan ini memberikan informasi tentang pemanfaatan Basis Data Terpadu dalam mempertajam ketepatan sasaran. Memberikan pelatihan teknis tentang pemanfaatan Basis Data Terpadu yang dapat digunakan untuk membantu perencanaan program dalam berwirausaha. Serta masyarakat dapat memperoleh pengetahuan baru untuk meningkatkan hasil ekonomi, dengan menemukan berbagai inovasi dari pelatihan ini.
 
"Adapun bantuan yang telah di serahkan berupa peralatan usaha kuliner seperti kompor gas, kuali dan lainnya. Semoga dapat membangkitkan kembali semangat para wirausaha khususnya untuk membangkitkan kembali UMKM yang ada di Kabupaten Muba guna mengurangi angka kemiskinan,"tandasnya.
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Kamis, 19 November 2020 13:21

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

mgid3

Ad Sidebar

Latest Tweets

Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes IVA Hingga Temui Pengrajin Songket… https://t.co/yxjLiPEQUl
Kunjungi Stan Dekranasda Sumsel, Iriana Jokowi Janji Temui Pengrajin Kain di Palembang https://t.co/6FQb5LcCCy via @tripplesworld
Menang Tipis Atas PSGC Ciamis, Sriwijaya FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen https://t.co/V0DFFAlQDG lewat @tripplesworld
Metzelder Diduga Terlibat Kasus Pornografi Anak https://t.co/knEQDSYopZ lewat @tripplesworld
Icardi Tuntut Inter Milan Bayar Kompensasi 1,5 Juta Euro https://t.co/IZVf4wvhGn lewat @tripplesworld
Napoli Boyong Fernando Llorente dari Tottenham https://t.co/FnVARyGvqx
Follow Kaldera News on Twitter