SPONSOR DAERAH

Pemkab Dukung Pemberantasan Narkoba di Muba

KALDERANEWS - Polres Musi Banyuasin bersama Forkompinda melakukan pemusnahan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 1.551 gram atau sekitar 1,5 Kg, di Aula H Alex Noerdin Polres Muba, Rabu (11/11/20). Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK mengatakan, barang bukti yang akan di musnahkan berasal dari dua kasus yang terjadi dalam waktu dekat ini.
 
"1 (Satu) Kg narkotika jenis sabu telah diamankan dari tersangka Holidi yang berasal dari Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman. Kemudian juga telah diamankan narkoba jenis sabu dari tersangka Andi bin Sukri yang berasal dari Kecamatan Lais yang telah tewas ditembak anggota Polres Muba saat penggerebekan, pada tanggal 7 November 2020 lalu," kata Kapolres Muba.
 
Ia menuturkan pemusnahan ini merupakan ketentuan hukum yang harus dilakukan penyidik sebagai bagian dari proses penyidikan. Sebelum di lakukan pemusnahan barang bukti, terlebih dahulu dikeluarkan penetapan status dari hasil pengujian dengan Labfor Bariskrim Polri, serta koordinasi dibuatkan berita acara penyisihan barang bukti Narkotika untuk dimusnahkan secara bersama-sama.
 
"Kita harus dapat menjaga masyarakat terutama para generasi muda di Muba, agar dapat menghindari narkoba dan juga tidak terkontaminasi serta memiliki moral yang kuat,"ujarnya.
 
Lebih lanjut Erlin mengatakan dalam melakukan pemberantasan narkoba tidak hanya menjadi tanggungjawab penegak hukum semata, tetapi juga perlu peran aktif dari semua elemen masyarakat untuk turut membantu dalam memberikan informasi. Harus saling bahu-membahu memberikan dukungan dan juga support agar memiliki hasil yang maksimal. 
 
"Karena ini merupakan keinginan bersama, jadi kita harus bekerjasama dengan baik untuk dapat memberantas narkoba di Kabupaten Muba. Perlu diketahui bahwa para pengedar bisa menyimpan barang tersebut di mana saja, bukan hanya di tas dan untuk pengedar di Muba ini cukup besar. Jadi kita harus lebih giat dalam hal ini," bebernya.
 
Sementara Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah dicapai oleh Polres Muba dalam memberantas peredaran narkotika di Bumi Serasan Sekate.
 
"Kami mengakui bahwa tugas yang telah di lakukan ini sangat lah optimal sekali," ujar Dodi.
 
Karena selain menjadi musuh bagi negara, dikatakannya, narkoba sangatlah menggangu dan dapat menimbulkan berbagai masalah, mulai dari masalah ekonomi peningkatan kasus kriminal hingga perceraian. Dan kondisi ini begitu memprihatinkan, jika tidak tegas dalam melakukan penindakan, maka ini akan merusak sendi-sendi kehidupan, terutama bagi generasi muda. 
 
"Untuk itu, jangan ragu dalam memberikan hukuman. Terutama untuk para pengedar/bandar. Ayo kita sama-sama menghimbau dan mengajak masyarakat agar tidak menggunakan narkoba. Saya yakin bahwa di Kabupaten di Muba ini akan jauh berkurang karena sudah banyak bandar narkoba yang tertangkap. Kami Pemkab akan terus mendukung dan memberikan support, Semoga lebih giat dan semangat lagi dalam pemberantasan ini," pungkasnya.
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Kamis, 19 November 2020 13:20

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

mgid3

Ad Sidebar

Latest Tweets

Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes IVA Hingga Temui Pengrajin Songket… https://t.co/yxjLiPEQUl
Kunjungi Stan Dekranasda Sumsel, Iriana Jokowi Janji Temui Pengrajin Kain di Palembang https://t.co/6FQb5LcCCy via @tripplesworld
Menang Tipis Atas PSGC Ciamis, Sriwijaya FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen https://t.co/V0DFFAlQDG lewat @tripplesworld
Metzelder Diduga Terlibat Kasus Pornografi Anak https://t.co/knEQDSYopZ lewat @tripplesworld
Icardi Tuntut Inter Milan Bayar Kompensasi 1,5 Juta Euro https://t.co/IZVf4wvhGn lewat @tripplesworld
Napoli Boyong Fernando Llorente dari Tottenham https://t.co/FnVARyGvqx
Follow Kaldera News on Twitter