Malindo Air Memulai Layanan Penerbangan Berjadwal Domestik Efektif 12 Juni 2020

Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group secara resmi mengumumkan akan mengoperasikan kembali layanan penerbangan ke hampir semua rute tujuan domestik di Malaysia. Penerbangan tersebut dijadwalkan mulai  12 Juni 2020 sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah selama masa aturan tentang pembatasan perjalanan dan sosial.

Malindo Air menawarkan tarif perjalanan udara mulai dari RM199 sekali jalan untuk di Semenanjung Malaysia melalui Bandar Udara Subang; mulai dari RM289 tarif satu kali jalan untuk penerbangan antara KLIA dan Kuching serta RM389 tarif sekali jalan dari KLIA ke Kota Kinabalu. Periode pemesanan dimulai dari sekarang – 21Juni 2020, periode perjalanan berlaku mulai penerbangan kembali sampai dengan 27 September 2020. CEO Malindo Air, Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri mengatakan, "Malindo Air berkomitmen menyediakan penerbangan dan melayani kebutuhan orang Malaysia dalam bepergian. Pembukaan penerbangan secara bertahap cenderung progresif, yang dilakukan mulai dari rute domestik di Malaysia. Malindo Air juga akan merencanakan kembali layanan rute internasional secara bertahap setelah situasi global membaik dan regulasi sepenuhnya telah dicabut mengenai pembatasan perjalanan. Oleh karena itu, Malindo Air berharap para pelancong akan bersemangat guna memulai kembali perjalanan, sekaligus akan menguntungkan industri penerbangan lagi."

“Malindo Air mendukung penuh upaya pemerintah yang secara bertahap merelaksasikan pembatasan selama Recovery Movement Control Order (RMCO). Perjalanan domestik dengan mengutamakan ketentuan keselamatan dan keamanan merupakan bagian penting dari upaya pemulihan ekonomi, karena kurang lebih 10% dari PDB dunia berasal dari pariwisata dan sebagian besar tergantung pada perjalanan udara,” tambah Mushafiz.

Malindo Air menegaskan, bahwa pelanggan (calon penumpang) yang jadwal penerbangan sebelumnya dibatalkan karena pandemi Covid-19 tetap mendapatkan nilai penuh sesuai nominal tiket dalam bentuk voucher perjalanan. Periode penukaran voucher perjalanan ke bentuk tiket pesawat diperpanjang hingga 12 bulan dan periode perjalanan akan menjadi 11 bulan sebelum tanggal penukaran voucher. Sebagai contoh, seorang calon penumpang yang menebus voucher pada Maret 2021 akan dapat memesan penerbangannya hingga Februari 2022.

Malindo Air juga memfasilitasi calon penumpang bisa mentransfer (memindahkan) nilai voucher perjalanan yang dimiliki kepada keluarga dan teman atau menggunakannya sebagai voucher hadiah. Dalam menjalankan operasional, Malindo Air tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Kamis, 11 Jun 2020 12:25

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes IVA Hingga Temui Pengrajin Songket… https://t.co/yxjLiPEQUl
Kunjungi Stan Dekranasda Sumsel, Iriana Jokowi Janji Temui Pengrajin Kain di Palembang https://t.co/6FQb5LcCCy via @tripplesworld
Menang Tipis Atas PSGC Ciamis, Sriwijaya FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen https://t.co/V0DFFAlQDG lewat @tripplesworld
Metzelder Diduga Terlibat Kasus Pornografi Anak https://t.co/knEQDSYopZ lewat @tripplesworld
Icardi Tuntut Inter Milan Bayar Kompensasi 1,5 Juta Euro https://t.co/IZVf4wvhGn lewat @tripplesworld
Napoli Boyong Fernando Llorente dari Tottenham https://t.co/FnVARyGvqx
Follow Kaldera News on Twitter

Post Gallery

Liga Italia : Cuplikan Gol Fiorentina vs Inter Milan 0-2

Rendahnya Literasi Keuangan Syariah Jadi Tantangan Kedepan

Indah Muyjaer : Jaga Prokes Itu Penting

Tamansari Swarna Residence, Refleksi Elegant Kebudayaan Palembang

Laptop dan Desktop Terbaru Acer Kini Ditawarkan Ekslusif di Pasar Indonesia

Dodi Reza Lantik Ketua KADIN se-Sumsel

DWP Tingkatkan Peran Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua

Wabup Beni Dorong Urban Farming Untuk Muba Berdaulat Pangan

HDMY Jadi Solusi Permasalahan Infrastruktur di Sumsel