SPONSOR DAERAH

Bantu Warga Terdampak Covid, Istri Gubernur Sumsel Rela Berjibaku di Dapur Umum

KALDERANEWS - Wujud kepedulian dan langkah nyata kepada masyarakat Sumsel yang terdampak pandemi Covid -19 kembali dilakukan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya.  Itu mereka lakukan dengan membuka dapur umum yang menyediakan sekitar 500 kotak nasi per hari.

 

Berbagai persiapan seperti bahan makanan berikut penentuan menu makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat pun dilakukan sejak Jumat (17/04/2020) sore, di Griya Agung.

 

Tanpa sungkan, Feby Deru bersama Fauziah Mawardi Yahya bahkan ikut langsung mempersiapkan masakan untuk esok hari (Sabtu). Tampak Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya dengan sigap memotong kol, menggoreng cabai, dan mengaduk ayam yang telah dibumbui.

 

Bantuan makanan ini akan diperuntukkan bagi masyarakat yang kekurangan dan kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19. Termasuk mereka yang dirumahkan atau di PHK.

 

Dibincangi santai sembari memotong kol, Feby Deru mengungkapkan dapur umum yang dilaksanakan TP PKK Sumsel bekerja sama dengan Dinas Sosial Sumsel. "Selama 6 hari terhitung 18 April hingga 23 April 2020, kami Tim Penggerak PKK Sumsel menyediakan sekitar 500 kotak nasi per hari bahkan mungkin lebih. Kemudian yang membagikannya Dinas Sosial Sumsel, sebab mereka yang memiliki datanya, supaya bantuan makanan ini bisa tepat sasaran", katanya.

 

Bahkan tidak menutup kemungkinan, dilanjutkan Feby Deru kegiatan membagikan nasi kotak akan dilakukan setiap hari pada bulan Ramadhan nanti yang pembagiannya dilaksanakan saat menjelang waktu berbuka puasa. 

 

"Kita akan lanjutkan pembagian nasi kotak ini selama bulan Ramadhan. Untuk membantu mereka agar dapat menjalankan ibadah puasa. Inilah yang bisa kami lakukan bagi masyarakat", jelasnya.

 

Menu makanan yang akan dibagikan esok hari berupa nasi, ayam goreng, capcai sayur dan sambal telor, juga buah serta air mineral.

 

"Menunya setiap hari berganti dan kita kombinasikan. Saat menentukan menu apa yang akan diberikan, di dalam tim kita ada ahli gizi juga dokter. Jadi tetap mengutamakan menu makanan berimbang", terang Feby Deru.

 

 

Kesibukan tampak mewarnai di dapur umum PKK Sumsel, di mana para Ibu anggota TP PKK Sumsel bergotong-royong dengan semangat mempersiapkan segala sesuatunya.

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Jumat, 17 April 2020 13:26

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes IVA Hingga Temui Pengrajin Songket… https://t.co/yxjLiPEQUl
Kunjungi Stan Dekranasda Sumsel, Iriana Jokowi Janji Temui Pengrajin Kain di Palembang https://t.co/6FQb5LcCCy via @tripplesworld
Menang Tipis Atas PSGC Ciamis, Sriwijaya FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen https://t.co/V0DFFAlQDG lewat @tripplesworld
Metzelder Diduga Terlibat Kasus Pornografi Anak https://t.co/knEQDSYopZ lewat @tripplesworld
Icardi Tuntut Inter Milan Bayar Kompensasi 1,5 Juta Euro https://t.co/IZVf4wvhGn lewat @tripplesworld
Napoli Boyong Fernando Llorente dari Tottenham https://t.co/FnVARyGvqx
Follow Kaldera News on Twitter

Post Gallery

Tingkatkan PAD, BPPRD Muba Gelar Sosialisasi Dan Pasang Tapping Box Bagi Pelaku Usaha

Bupati Dodi Reza Banjiri Warga Sanga Desa Dengan Bantuan

DRA Lantik Pejabat di Tiga RSUD dalam Kabupaten Muba

Tiga Tahun Berturut Bupati Dodi Reza dan Pemkab Muba Dinobatkan Terpopuler di Media

Muba Komitmen Wujudkan Keamanan Informasi Data

Jadi Percontohan Pengelolaan ZIS, Pansus VI DPRD Bangka Belajar ke Muba

Dodi Reza Percepat Operasional Bandara Pangeran Abdul Hamid

Pemkab Muba Lakukan Percepatan Bentuk e-Katalog Lokal

HD Ingatkan HIPMI  Jangan Jadi Organisasi Kalangan Tertentu